Minggu, 24 Februari 2008

PENYELUNDUP NARKOBA ANTARNEGARA DIBEKUK DI NUNUKAN

Metrotvnews.com, Nunukan: Abdullah, warga Pulau Sekapal, Nunukan Barat, Kalimantan Timur, harus berurusan dengan kepolisian setempat. Abdullah dibekuk karena diduga menjadi sindikat pengear narkoba. Ia disinyalir sebagai penyelund narkoba antarnegara.
Abdullah memang sudah lama menjadi incaran polisi. Ia sudah diburu dalam beberapa bulan terakhir. Abdullah diduga sebagai pengedar narkoba di wilayah Indonesia, Malaysia dan Filipina. Abdullah akhirnya ditangkap saat hendak bertransaksi di Tanjungbatu, Nunukan. Saat ditangkap, Abdullah membawa 32,2 gram shabu-shabu dan sebuah senjata badik. Bahkan, ia sempat mencoba melawan petugas.
Dari penelusuran polisi, tersangka memperoleh narkoba di Kinibalu, Filipina. Barang ilegal itu kemudian dibawa ke Tawau, Malaysia, dan diteruskan ke Pulau Sebatik dengan perahu tradisional dan masuk ke Desa Bambangan. Selanjutnya barang tersebut diedarkan tersangka di Nunukan.
Tersangka kini masih diperiksa intensif di Markas Kepolisian Resor Nunukan. Polisi terus mengembangkan penyidikan terkait keterlibatan tersangka dalam jaringan sindikat narkoba antarnegara. Abdullah akan menghadapi tuntutan berlapis, yakni pelanggaran Undang-undang Psikotropika dan Undang-undang Darurat.(DEN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar