INDONESIA-MALAYSIA BENTUK TIM PENYELESAIAN SENGKETA BUDAYA

|

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Pemerintah Indonesia dan Malaysia sepakat membentuk tim yang beranggotakan sejumlah pakar dari kedua negara untuk menyelesaikan sengketa budaya. Kesepakatan ini dicapai dalam pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Malaysia Abdullah Ahmad Badawi di Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini.
Dalam jumpa pers bersama seusai pertemuan, PM Badawi mengatakan, tim ini akan beranggotakan tujuh orang dari Indonesia dan tujuh dari Malaysia. Mereka adalah para ahli dengan latar belakang keilmuan berbeda, seperti budaya, agama dan ekonomi. Pertemuan SBY dan Badawi di Putrajaya, Kuala Lumpur, itu juga membahas perlakuan terhadap para tenaga kerja Indonesia yang mengadu nasib di Malaysia.
Kunjungan Presiden SBY selama tiga hari ke Malaysia ini untuk memperbaiki hubungan bilateral yang cenderung memburuk selama beberapa bulan terakhir. Salah satunya dipicu tindakan Malaysia yang memanfaatkan seni budaya Indonesia dalam promosi pariwisata. Hal itu mengundang protes dari berbagai kalangan di Indonesia.(DEN)

0 komentar: