Indonesia Vs malaysia

|

Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Andreas Pareira, menyebut bahwa hubungan diplomatik Indonesia dengan Malaysia tengah berada pada titik terburuk dalam sejarah relasi kedua negara serupun itu.
Dalam situasi seperti itu, Andreas yang ditemui di Jakarta Rabu malam merespon positif atas upaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Abdullah Ahmad Badhawi.
"Kita tahu bahwa hubungan RI-Malaysia terus mengalami pasang surut. Tetapi apa yang terjadi belakangan ini, merupakan yang paling buruk dalam sejarah, setelah berakhirnya massa konfrontasi," katanya meyakinkan.
Karena itu, menurut Andreas Pareira, perlu ada upaya terobosan oleh para pemimpin kedua negara ini, termasuk melalui pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono-Abdullah Badhawi, misalnya dengan memberikan perhatian serius terhadap berbagai isu sensitif.
"Isu-isu dimaksud, seperti soal pelecehan TKI oleh warga Malaysia, masalah perbatasan, problem pencaplokan berbagai hasil kreatifitas budaya maupun ekonomi, dan yang paling krusial menyangkut isu terorisme," kata Andreas.(*)

0 komentar: