AGUS IDRUS ALUMNUS KEDOKTERAN UNAIR

|

Metrotvnews.com, Surabaya: Agus Idrus, warga negara Indonesia yang ditangkap polisi Malaysia karena diduga sebagai pemimpin Jamaah Islamiah Poso ternyata alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Surabaya. Nama lengkapnya adalah Agus Purwantoro. Ia tercatat sebagai mahsiswa kedokteran Universitas Airlangga tahun 1988.
Berdasarkan kartu riwayat mahasiswa, kata Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Muhammad Amin, Agus bukanlah mahasiswa dengan kemampuan di atas rata-rata, sehingga ia menamatkan studi kedokterannya hingga sembilan tahun.
Namun, kini Agus Idrus ditangkap polisi Malaysia dengan tuduhan pemalsuan dokumen dan diduga terlibat dalam jaringan terorisme. Bapak berputra satu yang berprofesi sebagai dokter ini dituduh sebagai salah satu pimpinan Jamaah Islamiyah wilayah Poso yang menggantikan Hassanuddin yang telah ditangkap sebelumnya.
Keluarga Agus Idrus tidak mempercayai tudingan polisi itu. Ibu kandung Agus Ny. Thamrin menuturkan, meski sudah cukup lama meninggalkan Surabaya, anaknya itu tetap selalu menjaga kontak dengan keluarga di Surabaya.(DOR)

0 komentar: