PERBATASAN INDONESIA-MALAYSIA DIPERKETAT

|

Metrotvnews.com, Kalimantan Timur: Kepolisian Daerah Kalimantan Timur memperketat penjagaan di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia. Langkah ini ditempuh buat mengantisipasi aksi terorisme di perbatasan menyusul rencana kepulangan 300 anggota Jemaah Islamiyah dari Moro, Philipina Selatan.
Polda Kaltim mengerahkan sejumlah peralatan canggih seperti pesawat Sky Trak, helikopter, dan lima kapal cepat antiteror bantuan Amerika Serikat. Operasi lewat udara, darat, dan laut difokuskan di Kabupaten Tarakan, Nunukan, yang menjadi perbatasan Indonesia-Tawau, Malaysia Timur.
Selain terorismen, operasi juga ditujukan untuk mengantisipasi berbagai bentuk kejahatan trans internasional seperti penyeludupan bahan peledak, senjata api, illegal mining, illegal logging, dan illegal fishing. Polda Kaltim pun mendirikan empat pos apung untuk mengantisipasi perampokan tambak.
Kepala Polda Kaltim Insperktur Jenderal Polisi Indarto mengatakan, sejauh ini belum ditemukan adanya kegiatan terorisme. Tapi Polda Kaltim akan tetap berpatroli di perbatasan.(***)

0 komentar: