SUKSES DI SEPANG, FERRARI PERCAYA DIRI DI BAHRAIN

|

Metrotvnews.com, Manama: Seri ketiga Formula Satu Grand Prix Bahrain akan digelar pekan ini. Sejumlah tim peserta sudah mulai melakukan persiapan, termasuk Ferrari. Tim Kuda Jingkrak yang mengandalkan duet Kimi Raikkonen dan Felipe Massa ini kembali yakin akan menang di Sirkuit Sakhir nanti. Sementara itu, tim Toyota berambisi meraih hasil lebih baik dengan mobil TF-108.
Bermodalkan kemenangan Raikkonen di GP Malaysia akhir pekan silam, tim Ferrari menatap GP Bahrain akhir minggu ini dengan penuh harapan. Apalagi Raikkonen yang saat ini berada di posisi kedua klasemen pembalap memiliki rekor bagus di Sirkuit Sakhir Bahrain, yakni tampil tiga kali secara beruntun di podium ketiga.
Melihat fakta tersebut, Raikkonen berharap menang di Bahrain dalam upayanya mempertahankan gelar juara dunia miliknya. Sejauh ini tim Kuda Jingkrak meraih hasil yang bertolak belakang di dua seri yang sudah dilalui. Gagal total di seri pembuka GP Australia, Ferrari bangkit untuk meraih podium teratas di Sepang, Malaysia.
Rekan setim Raikkonen, Felippe Massa juga memiliki rekor bagus di trek Sirkuit Sakhir, yakni tampil sebagai juara di event tahun lalu. Bahkan, sukses di Bahrain berlanjut dengan podium teratas yang dirasakan Massa di GP Spanyol. Meski demikian, Massa yang sempat meragukan masa depannya di tim pabrikan asal Italia tersebut harus tampil bagus untuk meraih hasil maksimal. Sekaligus membuktikan bahwa ia pantas berada di tim juara dunia konstruktor tersebut.
Sementara itu, bagi tim Toyota, dari dua seri yang sudah dilalui, pabrikan asal Jepang tersebut masih harus bekerja keras untuk melakukan perbaikan-perbaikan demi hasil lebih baik. Ini karena dua pembalapnya, Timo Glock dan Jarno Trulli selalu gagal naik podium, baik di GP Australia maupun GP Malaysia. Hasil terbaik diraih Toyota saat Trulli finis di posisi ke-empat di Sepang.
Dilarangnya penggunaan kontrol traksi diduga menjadi salah satu faktor kegagalan ini. Maklum, aturan baru itu membuat semua tim peserta F1 harus beradaptasi dengan cara mengendarai jet darat mereka pada musim ini. Namun, Timo Glock mengatakan, aturan tanpa kontrol traksi sejauh ini bukan masalah baginya. Bahkan, menurut Glock, dengan peraturan baru itu, lomba semakin menarik di trek Sakhir yang berpasir. Sedangkan Trulli berharap timnya segera menemukan setingan terbaik bagi mobil TF-108 mereka agar dapat meraih hasil maksimal di GP Bahrain nanti.(DEN)

0 komentar: