KELUARGA DELAPAN WNI HILANG BERTOLAK KE JAKARTA

|

Metrotvnews.com, Rembang: Keluarga delapan warga negara Indonesia (WNI) asal Jawa Tengah dan Jawa Timur, Rabu (12/3) malam, bertolak ke Jakarta. Mereka akan mengadu ke Departemen Luar Negeri karena keluarganya hilang di Malaysia dan Filipina sejak tahun 2003. Mereka berasal dari Rembang, Batang, Wonogiri dan Ngawi. Mereka berangkat ke Jakarta dengan didampingi pengacaranya.
Keluarga delapan WNI ini berencana menghadap Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda dan DPR untuk mengadukan anggota keluarganya yang hilang di Malaysia dan Filipina. Mereka yang dilaporkan hilang adalah Ahmad Faisal, Ahmad Saefullah, Abdullah Zaini, Muhammad Saefullah, Didi Rasdian, Muhammad Nazi, Mafud Syaifuddin, dan Adi Utomo.
Tujuh orang di antaranya pernah berkirim surat untuk mengabarkan mereka ditangkap Pemerintah Filipina karena pelanggaran keimigrasian. Sedangkan Adi Utomo mengaku ditangkap Pemerintah Malaysia terkait Internal Security Act dengan tuduhan terlibat perencanaan aksi terorisme. Pemerintah diminta turun tangan delapan WNI ini tidak pernah terlibat masalah kriminal maupun aksi terorisme.(DOR)

0 komentar: