KOALISI BARISAN NASIONAL MEMENANGI PEMILU MALAYSIA

|

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Koalisi Barisan Nasional (BN) pimpinan Perdana Menteri Abdullah Ahmad Badawi memenangi pemilu Malaysia. Kepastian itu terjadi setelah Ahad (9/3) dini hari tadi Komisi Pemilu Malaysia mengumumkan Barisan Nasional berhasil mendapat 127 kursi dari 222 kursi yang diperebutkan. Sedangkan kubu oposisi mendapat 45 kursi.
Dengan kemenangan ini Datuk Seri Abdullan Ahmad Badawi yang memimpin Barisan Nasioanl dipastikan akan mempertahankan posisinya di Parlemen Kepala Batas. Hal ini juga diikuti oleh Deputi Datuk Seri Najib Tun Razak yang memenangi pemilu di Pekan.
Secara keseluruhan, perolehan angka yang diraih oleh Barisan Nasional pada pemilu kali ini mengalami penurunan. Pada pemilu 2004 Barisan Nasional mendapat kemenangan meyakinkan setelah memperoleh 199 dari 219 kursi.
Badawi berdalih, penurunan angka perolehan tersebut merupakan hal yang wajar. Badawi akan melaporkan hasil pemilu sekaligus membahas tentang pembentukan pemerintahan baru dengan yang Dipertuan Agung Tuanku Mizan Zainal Abidin, Senin (10/3) besok.(DOR)

0 komentar: