Pembantu Rumah Tangga Asal Medan Tewas di Malaysia

|

Kuala Lumpur - Lagi-lagi TKI menemui ajal secara mengenaskan di Malaysia. Seorang pembantu rumah tangga ditemukan tewas dengan luka-luka kepala di rumah majikannya, seorang pegawai senior pemerintah di Taman Tun, Kuala Lumpur.
Wanita asal Medan itu ditemukan tergeletak di lantai ruang tamu pada Selasa, 18 Maret sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Jasadnya pertama kali dilihat oleh sang majikan saat baru pulang sehabis bepergian.
WNI berusia 34 tahun itu terakhir kali dilihat masih hidup oleh salah seorang anak majikannya pada sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Demikian disampaikan pejabat kepolisian setempat, Ku Chin Wah seperti dilansir harian lokal, The Star, Rabu (19/3/2008).
Dikatakannya, korban yang tidak disebutkan namanya itu telah bekerja di rumah pegawai pemerintah tersebut dalam enam tahun terakhir. PRT itu mengalami luka-luka serius pada kepalanya yang diyakini sebagai akibat pukulan benda keras dan tumpul.
Rumah majikan korban dalam keadaan berantakan. Ditemukan adanya usaha untuk membongkar pintu kamar tidur utama yang terkunci. “Pembantu punya beberapa perhiasan namun kami belum menemukannya,” kata Ku.
Diimbuhkannya, pelaku kemungkinan mengenal korban sebab tidak ditemukan tanda-tanda pelaku masuk ke rumah dengan paksa. Namun ditemukan tanda-tanda perlawanan yang dilakukan korban di rumah berlantai dua tersebut.
Meski begitu, para tetangga tidak mendengar suara jeritan ataupun melihat orang keluar dari rumah tersebut. Kepolisian menyatakan kasus ini sebagai perampokan yang disertai pembunuhan.(ita/nrl)
By plinplan on March 19th, 2008 @ 11:03:05

0 komentar: