SERATUS TKI ILEGAL DIPULANGKAN PEMERINTAH MALAYSIA

|

Metrotvnews.com, Surabaya: Sebanyak seratus orang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang dideportasi dari Malaysia tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur. Dari TKI yang dipulangkan itu, di antaranya terdapat seorang TKW asal Medan, Sumatra Utara, yang menderita gangguan jiwa.
Nirma Nainggolan, TKW tersebut. Setibanya di Tanjung Perak, Nirma yang mengaku memiliki tiga anak langsung dipisahkan dengan TKI ilegal lainnya. Nirma mengalami stres stelah bekerja selama empat bulan di Malaysia. Hingga kini belum diketahui pasti penyebab stres yang diderita Nirma. Meskipun masih bisa menjawab pertanyaan, Nirma perlu mendapat terapi petugas kesehatan sebelum dipulangkan ke Medan.
Seratus TKI ilegal ini dideportasi melalui Pekanbaru dengan Kapal Motor Dobonsolo. Para TKI yang dideportasi berasal dari beberapa daerah Jawa Timur, seperti Bangkalan, Sampang, Sumenep, Lamongan, Banyuwangi, Probolinggo dan Malang. Sebelum dipulangkan mereka didata lebih dulu di Kantor Dinas Tenaga Kerja Jatim. Untuk perjalanan pulang, mereka dibekali uang transpor sebesar Rp 25 ribu per orang.(DEN)

0 komentar: